Albin Ekdal Ajak Pemain Homoseksual Berani Ungkap Jati Diri

Albin Ekdal Ajak Pemain Homoseksual Berani Ungkap Jati Diri

Hak-hak kesetaraan gender kerap didengungkan di dunia sepakbola, mencakup tentang orientasi seksual para pelakunya. Hal itu juga yang tengah disuarakan bintang Sampdoria dan punggawa tim nasional Swedia, Albin Ekdal.

Albin Ekdal menuntut para pesepak bola di seluruh dunia berani mengatakan orientasi seksual mereka, mencakup untuk mereka yang merupakan homoseksual, ataupun penyuka sesama jenis.

Berdasarkan sang gelandang, sekarang beberapa bintang homoseksual, namun mereka tak berani mengungkapkan jati dirinya. Fenomena ini tidak lepas dari tengah tabunya homosekesual di dunia sepakbola. Fenomena ini juga yang mau didobrak sang pemain berposisi gelandang.

“Akhirnya, selamat datang pemain-pemain gay. Tak ada homoseksual yang berlaga sepakbola, tutur mereka. Nama aku Albin Ekdal dan aku telah berlaga sepakbola di 2 liga paling besar di planet ini. Aku telah berpartisipasi di Euro dan Piala Dunia, namun aku belum sempat berdiri berdampingan dengan bintang homoseksual yang berani terbuka, ” tutur Ekdal pada Sportbladet, Rabu (31/7).

“Masalah ini tak dapat ditunjukan dengan terang-terangan. Namun sepakbola top mendorong kaum homoseksual untuk selalu diam mengenai sesuatu yang mereka alami. Kini kita mesti menyuport mereka supaya merasa jika mereka tak diejek, ” katanya lagi.

“Kita seluruh berkewajiban untuk memastikan jika mereka perlu keberanian akan lebih simpel dan menyenangkan untuk kasih tahu segalanya. Aku tak dapat mengerjakan apapun di samping menyambut, seluruh orang di dunia sepakbola, ” pungkas Ekdal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.