Meriahnya Panen Stroberi Segar Sambil Berkuda di Lereng Gunung

Stroberi sebagai buah yang disukai banyak orang. Rasanya manis-manis asam amat segar jika dijadikan jus, dimakan dengan cokelat cair, ataupun dicemil begitu saja. Jelas, memetik buah merah indah ini pun sebagai favorit tidak sedikit orang di dunia. Yap, bila kamu menyukai stroberi, tempat ini boleh kamu kunjungi, guys. Aktivitas petik stroberi segar langsung dari kebunnya yang ada di lereng gunung yang fresh tentu menyenangkan, terlebih lagi ada aktivitas lainnya yang tidak kalah seru, yakni berkuda. Ke-2 kegiatan itu dapat kamu rasakan di Desa Wisata Serang, Kec. Karangreja. Letaknya kurang lebih 30 kilometer dari kawasan kota Purbalingga, Jawa Tengah.

Gak usah khawatir, akses menuju ke Desa Wisata Serang tidak sulit kok, sebab jalanan menuju ke tujuan wisata ini telah beraspal mulus. Keadaan liburan pun dapat kamu rasakan semenjak masuk ke gerbang desa. Hawa sejuk khas lereng gunung segera terasa, dihiasi pemandangan cantik bukit yang menghijau. Sebuah hal yang bakal langsung menarik perhatianmu ialah berjejer kebun stroberi, yang sungguh menjadi mata pencaharian penduduk Desa Serang. Tidak cuma dijual ketika panen, seluruh petani stroberi mempersilahkan wisatawan buat langsung petik stroberi dari kebun. Harga pun terbilang murah, cuma Rp 15.000 sebagai uang ganti masuk kebun lalu kamu bisa puas merasakan stroberi, langsung ditempatnya. Capek berkebun dan kenyang makan stroberi? Kamu bisa istirahat di saung-saung yang ada di sekeliling kebun. Santai sembari memanjakan mata dengan menatap panorama Gunung Slamet, rasanya memanglah takkan ternilai.

Oh ya, tidak cuma memetik stroberi, kamu pun bisa bermain flying fox guna memacu adrenalin. Bila mau berkeliling desa, bisa melakukannya dengan naik kuda. Di sini pun disediakan akomodasi outbond dan zona perkemahan buat gathering. Bila sudah puas merasakan stroberi, keadaan desa yang tenang, serta pemandangan alam perbukitan, sekarang waktunya berwisata kuliner guys! Kota Purbalingga sudah siap menyambut dengan bermacam-macam kuliner khas. Nikmatnya sroto, buntil serta es durian siap menggoyang lidah.

1 thought on “Meriahnya Panen Stroberi Segar Sambil Berkuda di Lereng Gunung”

Leave a Reply

Your email address will not be published.