Trip Ke Pulau Tidung Pulau Seribu

Pulau Tidung

Tulisan yng sedang kita diskusikan ini adalah ceritaku sewaktu jalan-jalan ke Pulau Tidung, sebuah kisah yng mungkin dapat membantu anda memperoleh pengetahuan soal info yang cukup bersinggungan dengan Pulau Tidung. Liburan adalah kesempatan yang sempurna buat masyarakat yng selama ini jenuh dg aktivitas pekerjaan yang itu-itu saja. Tak hanya itu rekreasi juga terkadang difungsikan sebagai wadah berkumpul bersama dengan suami & anak2 dan menjalin kemesraan yng selama ini jarang bertemu sebab kesibukan tsb.

Berekreasi tidaklah sekedar hal yang mirip dengan bersenang-senang, rekreasi tentu berikan banyak hal yg bagus untuk anda semua. Budget pariwisata dengan tarif yng amat terjangkau dan di support sarana yang siap lengkap dan nyaman pastinya cuma akan kalian terima bila kalian berwisata ke Pulau Tidung doang. Pariwisata Pulau Tidung pastinya suatu pulau yang menarik dengan pemandangan yg alami juga sangat unik memiliki pusat rekreasi yang dinamai dengan jembatan cintanya dan pantainya yang indah dan sangat bisa dinikmati oleh segala kalangan terlebih lagi anak sekolah.

Pulau Tidung

Hasrat tuk mengenali setiap kawasan rekreasi yg ada di Indoneisa demikian tinggi, Terlebih terkait dgn pulau wisata yng begitu menawan & unik untuk disinggahi. Pd tanggal 5 Maret lalu aku diberikan kesempatan buat mengunjungi salah satu pulau yang berada di perairan Kepulauan Seribu, dengan 17 orang teman. Pulau yng beruntung menyambut kehadiranku kala itu yakni Pulau Tidung tidak Pulau Pari, Pulau Harapan apalagi Pulau Pramuka.

Pulau Tidung kadang disebut sebagai pulau terbesar jika kita bandingkan dengan sejumlah pulau lainnya yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau yang lagi kita bahas ini sudah dihuni masyarakat semenjak saat penjajahan JepangJ. Menurut cerita sejarah, nama Pulau Tidung mengandung arti untuk menjadi pulau tempat bersembunyi.

Untuk sampai di pulau Tidung maupun sejumlah pulau lain, kalian harus menggunakan tiket travel ke Pulau Tidung yg boleh kalian peroleh melalui biro perjalanan travel di Pulau Tidung. Selain menjual paket Pulau Tidung biasanya para agency travel di Kepulauan Seribu itu, juga menyediakan paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Apabila kalian sudah membeli paket wisata ke Pulau Tidung kemudian kalian cuma mengunjungi area keberangkatan doank dan Amat direkomendasikan agar pengunjung datang lebih cepat apa lagi pada hari Sabtu, sebab bila kapal sudah full maka ia bakal segera jalan ke Pulau Tidung.

Sampai disana kita segera duguide ke tempat menginap, Penginapan di Pulau Tidung kebanyakan bertipe rumah2 baru yng terawat umumnya tiap penginapan di Pulau Tidung itu terdiri dari 4 kamar.

Aktivitas Traveling di Pulau Tidung

Tiap traveler Pulau Tidung pastinya mengawali kesibukannya dengan mengayuh sepeda santai ke arah timur. Di bagian timur kawasan wisata itu terdapat pulau yg lain yang dinamai dengan Pulau Tidung Kecil. Kini dua pulau ini dihubungkan menggunakan sebuah jembatan kayu yang sangat fantastis, jembatan tersebut disebut orang dengan nama Jembatan Cinta. Berdasarkan ceria masyarakat setempat katanya bila kalian berkunjung ke jembatan ini bersama2 suami maka jalinan asmara kita bisa awet.

Di sekitar Pulau Tidung ini masyarakat berkesempatan mendatangi jembatan cinta tersebut sembari menyaksikan air laut yg jernih yng dikelilingi dgn teterumbu karang-karang & ikan mungil yng beraneka warna selain itu anda dapat juga menyaksikan traveler yang yang lain yng tengah naik sofa boat dan atau mengetes keberaniannya untuk loncat kedalam air. Berdasarkan penuturan warga disini masyarakat mengungkapkan jika Total jarak panjang jembatan cinta Pulau Tidung ini yaitu tak lebih dari 2 kilometer. Di bagian kiri & kanan jembatan ada beberapa alat-alat perangkap ikan milik penduduk sekitar. Apabila anda berjalan dr Pulau Tidung Besar memakai jembatan itu, diperlukan waktu lebih dari 20 menit buat sampai di Pulau Tidung kecil. Kala saya kesana saya lihat di 1 dan 2 bagian, jembatan terdapat kerusakan di atas jembatan, lantaran umur jembatan yang mulai tua menjadikannya ada yng usang juga berlubang, maka tak aneh bila tamu harus waspada dikala melewatinya. Pulau Tidung Kecil tidak berpenduduk, disini pengunjung pulau cuma bisa menikmati indahnya tepi pesisir.

Siang hari saya diajak untuk menjalankan aktivitas scubadiving. Hal inilah agenda yng amat di harapkan oleh semua wisatawan yng berwisata ke Pulau Tidung namun sayangnya fitur wisata snorkeling tersebut amat terpengaruh oleh aspek musim so! jika kebetulan cuaca sedang hujan ataupun lagi ada angin barat maka jadwal snorkeling tersebut di hapus guna menjamin keselamatan jiwa wisatawan yang melaksanakan snorkeling kesemuanya.

Andai kalian menanyakan apa yng menarik di Pulau Tidung kemudian jawaban saya ialah apabila Air laut di Pulau Tidung itu sangatlah jernih kemudian meski tidak terlampau besar, di pulau tersebut pun terdapat pantai yang sangat indah untuk pandangi. Air laut yng tenang beserta sejumlah pepohonan yng ada disekelilingnya melengkapi keeksotisan tempat wisata ini. Di Kawasan traveling Tidung pun kalian dapat melihat sunrise dan sunset yg keren tiap harinya. Gak terlewat juga daya tarik yg terdapat di dalam laut berupa terumbu karang tuk dinikmati.

Sekitar pukul 19.05 selesai ibadah mghrib aku dijemput untuk makan malam didekat dermaga bersama-sama dengan tamu yang lainnya, menu waktu itu ialah ikan laut yg sebutannya relatif asing didengar.

Walaupun secara umum bahwa Pulau Tidung ini bukan murni sebagai pulau resor, namun pulau yang sedang kita bahas ini begitu nyaman buat diproyeksikan untuk menjadi obyek berwisata tuk masyarakat yang kepingin menikmati suasana pulau menggunakan harga yang amat murah. Cukup membayar paket traveling semisal Paket Wisata Pulau Tidung! bukan Paket Pulau Pari, Paket Pulau Harapan apalagi Paket Wisata Pulau Pramuka. yang harganya tidak lebih dari 350.RIBU pengunjung mampu checkin di kawasan wisata ini selama 3d2n dgn akomodasi yng mengenakan. Semua traveler mendapatkan penginapan yng amat bersih & juga sepeda yng menjadi alat transportasi selama menginap di Pulau Tidung. Jika tak enak menggunakan sepeda, pengunjung dianjurkan untuk menggunakan jasa becak motor dan dapat pula menyewa motor dengan budget 70 ribu untuk 2 hari liburan di Pulau Tidung.

Di tempat traveling tersebut juga bisa dinikmati bagi traveler yang hobby mengail. Traveler bisa mancing di dermaga maupun di jembatan secara membayar kapal warga.

Di pulau tersebut sudah dibangun tempat menginap yg dibangun. Umpama tempat menginap yang ditawarkan ful, traveler boleh menumpang di tempat tinggal warga. Untuk mendapatkan makanan atau sekedar snack pun sangatlah gampang mengingat di Kawasan wisata Tidung ini saat ini telah marak disediakan warung didekatnya.

Andai anda ingin memutari jalan2 di Pulau Tidung anda Cukup mempergunakan sepeda tuk menjelajah Pulau Tidung. Rencananya pulau ini akan difungsikan sebagai pusat wisata di Kepulauan Seribu.

Apabila anda punya kesempatan maka sangat saya anjurkan supaya para audien website kami ini berwisata ke Pulau Tidung baik itu dengan cara membeli paket wisata ke Pulau Tidung ataupun pergi ke Pulau Tidung menggunakan cara backpacker.